The New Volvo 740
Element of Print Advertisement
Product :
The New Volvo 740
Company Name :
Volvo
Purpose :
Menjelaskan kalau bahan yang digunakan pada mobil tersebut tidak mudah rusak.
Target Audience :
Pria dewasa yang telah berkeluarga, kisaran umur 30 tahun hingga 35 tahun.
Headline :
IF THE WELDING ISN`T STRONG ENOUGH, THE CAR WILL FALL ON THE WRITTER
Image :
Sebuah mobil Volvo yang digantung, dimana ada seorang penulis yang berada dibawah nya.
Copy :
That`s me, lying rather nervously under the new Volvo 740.
For years I`ve been writing in advertisement that each spot weld in a Volvo is strong enough to support the weight of the entire car.
Someone decided I should put my body where my mouth is. So we suspended the car and I crawled undermeath.
Of course the Volvo lived up to its reputation and I lived to tell the tale.
But the real point of the story is this; the Volvo 740 may have a different body shape, a fast and frugal new engine, a new interice and a new suspension system, but in one respect it`s just like the Volvo of yore.
It`s so well build you can bet your life on it.
I know I just did.
Slogan :
Volvo, For Life
Logo :
Logo Volvo terletak pada body mobilnya.
Primary Features
Color :
Warna Primer - Dominan merah pada visual mobil Volvo 740
Warna Netral - Hitam, putih, serta abu-abu pada background
Dimension :
Visual yang dibuat dalam bentuk 2D.
Line :
Line terdapat pada kerangka mobil dan line dari ujung crane (tali).
Mass / Volume :
Terlihat pada bentuk visual mobil Volvo yang memiliki bentuk 3D.
Scale :
Terlihat kalau size mobil Volvo dengan orang memiliki ukuran yang sesuai dengan ukuran aslinya.
Space :
Ada space kosong yang terlihat dibagian atas kiri dan atas kanan yang didominasi oleh background hitam.
Texture :
Texture yang dihasilkan dari pantulan bahan mobil yang berasal dari bahan metalik.
Value :
Mobil Volvo cukup kuat dalam mengangkat beban yang dibawa.
Secondary Features
Composition :
Desain iklan Volvo menggunakan komposisi yang asimetris.
Contrast :
Yang mendasari prinsip contrast ini lebih terletak pada pemilihan warna, dimana saat audience melihat iklan tersebut, akan lebih cepat fokus pada mobil Volvo 740 yang berwarna merah, karena background tersebut memiliki warna gelap yang menjadikan warna merah terlihat lebih jelas.
Emphasys :
Mobil Volvo 740 yang berawarna merah dibuat sangat menonjol dengan warna background yang cenderung gelap. Dimana audience bisa lebih fokus saat melihat objek utama.
Movement :
Prinsip ini akan terlihat secara tidak langsung oleh audience, dimana audience dapat merasakan kalau mobil Volvo yang digantung tersebut terasa melayang diatas seorang penulis yang berada dibawah nya.
Proportion :
Ukuran mobil Volvo tersebut memiliki ukuran yang seimbang dengan penulis, yang sesuai dengan ukuran aslinya.
Unity :
Visual dan text pada iklan The New Volvo 740 dapat dikatakan unity, karena memiliki kesinambungan antara visual mobil Volvo dan penulis dengan isi body copy.
Product :
The New Volvo 740
Company Name :
Volvo
Purpose :
Menjelaskan kalau bahan yang digunakan pada mobil tersebut tidak mudah rusak.
Target Audience :
Pria dewasa yang telah berkeluarga, kisaran umur 30 tahun hingga 35 tahun.
Headline :
IF THE WELDING ISN`T STRONG ENOUGH, THE CAR WILL FALL ON THE WRITTER
Image :
Sebuah mobil Volvo yang digantung, dimana ada seorang penulis yang berada dibawah nya.
Copy :
That`s me, lying rather nervously under the new Volvo 740.
For years I`ve been writing in advertisement that each spot weld in a Volvo is strong enough to support the weight of the entire car.
Someone decided I should put my body where my mouth is. So we suspended the car and I crawled undermeath.
Of course the Volvo lived up to its reputation and I lived to tell the tale.
But the real point of the story is this; the Volvo 740 may have a different body shape, a fast and frugal new engine, a new interice and a new suspension system, but in one respect it`s just like the Volvo of yore.
It`s so well build you can bet your life on it.
I know I just did.
Slogan :
Volvo, For Life
Logo :
Logo Volvo terletak pada body mobilnya.
Primary Features
Color :
Warna Primer - Dominan merah pada visual mobil Volvo 740
Warna Netral - Hitam, putih, serta abu-abu pada background
Dimension :
Visual yang dibuat dalam bentuk 2D.
Line :
Line terdapat pada kerangka mobil dan line dari ujung crane (tali).
Mass / Volume :
Terlihat pada bentuk visual mobil Volvo yang memiliki bentuk 3D.
Scale :
Terlihat kalau size mobil Volvo dengan orang memiliki ukuran yang sesuai dengan ukuran aslinya.
Space :
Ada space kosong yang terlihat dibagian atas kiri dan atas kanan yang didominasi oleh background hitam.
Texture :
Texture yang dihasilkan dari pantulan bahan mobil yang berasal dari bahan metalik.
Value :
Mobil Volvo cukup kuat dalam mengangkat beban yang dibawa.
Secondary Features
Composition :
Desain iklan Volvo menggunakan komposisi yang asimetris.
Contrast :
Yang mendasari prinsip contrast ini lebih terletak pada pemilihan warna, dimana saat audience melihat iklan tersebut, akan lebih cepat fokus pada mobil Volvo 740 yang berwarna merah, karena background tersebut memiliki warna gelap yang menjadikan warna merah terlihat lebih jelas.
Emphasys :
Mobil Volvo 740 yang berawarna merah dibuat sangat menonjol dengan warna background yang cenderung gelap. Dimana audience bisa lebih fokus saat melihat objek utama.
Movement :
Prinsip ini akan terlihat secara tidak langsung oleh audience, dimana audience dapat merasakan kalau mobil Volvo yang digantung tersebut terasa melayang diatas seorang penulis yang berada dibawah nya.
Proportion :
Ukuran mobil Volvo tersebut memiliki ukuran yang seimbang dengan penulis, yang sesuai dengan ukuran aslinya.
Unity :
Visual dan text pada iklan The New Volvo 740 dapat dikatakan unity, karena memiliki kesinambungan antara visual mobil Volvo dan penulis dengan isi body copy.
Comments
Post a Comment