Media Unik Promosi Nescafe
Media Unik - Nescafe
Hal pertama saat mendengarkan kata "Media" pastilah perantara antara si brand kepada konsumen nya, bisa itu dari media cetak, media iklan, dan media lainnya. Kita sering melihat media cetak dipinggir jalan ataupun spanduk yang biasa ditoko-toko, iklan ditelevisi, ads Youtube, dan masih banyak lainnya. Nescafe sudah lama ada di Indonesia, namun kita jarang sekali melihat iklan cetak nya, hanya ada pada TVC. Namun, bagi saya, itu tidak lah efektif jika masih ada orang indonesia yang tidak memiliki televisi / sudah jarang menonton televisi, apalagi anak kos, tentu tidak banyak yang melihat televisi dikarenakan sering mendapatkan tugas. Setelah mendengar keluh kesah itupun saya memikirkan sebuah media unik yang bisa menarik perhatian mereka, bagaimana mereka dapat menggunakan produk Nescafe ini, media itu saya sematkan kedalam kemasan kotak nescafe berupa barcode yang dapat discan. media ini lebih berupa campaign dan juga mencari masukan konsumen terhadap Nescafe.
Berbicara soal campaign, tujuan campaign ini agar dapat membantu mereka yang memiliki tugas banyak dan berasa seperti tidak ada habis nya, membantu mereka agar tetap semangat dalam mengerjakan tugas. Sistem nya, akan dipasangkan sebuah mini tv, untuk menjelaskan hal apa saja yang harus dilakukan oleh konsumen. Saat konsumen membeli produk Nescafe ini, mereka dapat mengscan barcode dan akan terbuka sebuah halaman website, dimana mereka harus mengisi keluh kesah mereka dalam menahan ngantuk saat mengerjakan tugas. Apabila cerita mereka menarik dan di anggap seru, maka mereka akan mendapatkan voucher free 1 kotak lagi.
Tujuan dari campaign ini bukan lah memberikan mereka free voucher, melainkan sebuah challenge kepada konsumen untuk dapat membuat karya terbaik berupa ketikan ataupun video yang melatarbelakangi bagaimana cara mereka dalam menahan ngantuk dan lebih bersemangat dalam mengerjakan tugas, agar bisa juga memberikan edukasi kepada yang lain dalam hal solusi menahan ngantuk bersama Nescafe. Lebih difokuskan untuk konsumen dapat berkarya lebih baik, bisa itu tulisan ataupun video. Kita tau sendiri kalau zaman milenial ini banyak remaja yang sudah memiliki laptop / komputer beserta kamera, dari pada tidak digunakan sebaik nya, lebih baik kita arahkan menuju yang lebih bermanfaat bagi dia maupun orang banyak.
Hal pertama saat mendengarkan kata "Media" pastilah perantara antara si brand kepada konsumen nya, bisa itu dari media cetak, media iklan, dan media lainnya. Kita sering melihat media cetak dipinggir jalan ataupun spanduk yang biasa ditoko-toko, iklan ditelevisi, ads Youtube, dan masih banyak lainnya. Nescafe sudah lama ada di Indonesia, namun kita jarang sekali melihat iklan cetak nya, hanya ada pada TVC. Namun, bagi saya, itu tidak lah efektif jika masih ada orang indonesia yang tidak memiliki televisi / sudah jarang menonton televisi, apalagi anak kos, tentu tidak banyak yang melihat televisi dikarenakan sering mendapatkan tugas. Setelah mendengar keluh kesah itupun saya memikirkan sebuah media unik yang bisa menarik perhatian mereka, bagaimana mereka dapat menggunakan produk Nescafe ini, media itu saya sematkan kedalam kemasan kotak nescafe berupa barcode yang dapat discan. media ini lebih berupa campaign dan juga mencari masukan konsumen terhadap Nescafe.
Berbicara soal campaign, tujuan campaign ini agar dapat membantu mereka yang memiliki tugas banyak dan berasa seperti tidak ada habis nya, membantu mereka agar tetap semangat dalam mengerjakan tugas. Sistem nya, akan dipasangkan sebuah mini tv, untuk menjelaskan hal apa saja yang harus dilakukan oleh konsumen. Saat konsumen membeli produk Nescafe ini, mereka dapat mengscan barcode dan akan terbuka sebuah halaman website, dimana mereka harus mengisi keluh kesah mereka dalam menahan ngantuk saat mengerjakan tugas. Apabila cerita mereka menarik dan di anggap seru, maka mereka akan mendapatkan voucher free 1 kotak lagi.
Tujuan dari campaign ini bukan lah memberikan mereka free voucher, melainkan sebuah challenge kepada konsumen untuk dapat membuat karya terbaik berupa ketikan ataupun video yang melatarbelakangi bagaimana cara mereka dalam menahan ngantuk dan lebih bersemangat dalam mengerjakan tugas, agar bisa juga memberikan edukasi kepada yang lain dalam hal solusi menahan ngantuk bersama Nescafe. Lebih difokuskan untuk konsumen dapat berkarya lebih baik, bisa itu tulisan ataupun video. Kita tau sendiri kalau zaman milenial ini banyak remaja yang sudah memiliki laptop / komputer beserta kamera, dari pada tidak digunakan sebaik nya, lebih baik kita arahkan menuju yang lebih bermanfaat bagi dia maupun orang banyak.
Comments
Post a Comment